Perusahaan Kami

Empat anak perusahaan PT Arsari Tambang menjalankan aktivitas eksplorasi, eksploitasi, penambangan, pemrosesan, peleburan, pemurnian, penjualan, dan ekspor timah di wilayah kepulauan Bangka Belitung.

PT Mitra Stania Prima

PT Mitra Stania Prima (MSP) merupakan perusahaan pertambangan timah terbesar ke-3 di Indonesia. MSP memiliki konsesi tambang di Mapur yang merupakan salah satu tambang timah darat terbesar yang masih aktif beroperasi di Indonesia. Sejak tahun 2013, MSP sudah aktif menambang di Mapur dengan luas tanah 233.5 hektar dengan potensi tambang sebesar 7.071 ton timah (Sn).

MSP memiliki dan mengoperasikan alat pelebur timah dan fasilitas pemurnian. Alat pelebur timah MSP memiliki dua tungku konvensional dengan daya yang diizinkan sebesar 3.600 ton ingot timah per tahun. Ingot timah bermerek MSP merupakan produk timah yang terdaftar di bursa London Metals Exchange (LME). Penghasilan ekspor logam timah MSP saat ini sekitar 3.300 ton logam timah dan sudah mendapatkan BLUE PROPERE.

0
Hektar
0
Ton Ingot/Tahun

PT AEGA Prima

PT AEGA Prima (AEGA Prima) merupakan perusahaan afiliasi dari PT Arsari Tambang yang juga bergerak di bidang pertambangan timah terintegrasi di Kepulauan Bangka Belitung.

AEGA Prima memiliki total luas IUP 28.884,50 Ha yang tersebar di Laut Tanjung Sangau, Laut Tanjung Genting, Laut Bubus, Laut Tanjung Mengkudu, dan Laut Teluk Kelabat. Total 19 IUP yang dimilikinya, berakhir masa aktifnya pada tahun 2025 hingga 2031.

AEGA Prima sebagai pemegang IUP Operasi Produksi yang bervariasi jangka waktu dan luasannya memiliki hak untuk melakukan kegiatan konstruksi, produksi, pengangkutan dan penjualan serta pengolahan dan pemurnian dalam WIUP untuk jangka waktu 20 tahun terhitung sejak tahun 2009. Jangka waktu ini dapat diperpanjang dua kali selama masing-masing 10 tahun.

Afiliasi

PT Mitra Stania Kemingking

PT Mitra Stania Kemingking merupakan perusahaan afiliasi PT Mitra Stania Prima. Perusahaan ini memiliki IUP No. 188.45/608/DEP/2014 dan menjalankan kegiatan operasional di dua wilayah:
  • Block Kemingking
    Luas: 654,6 Ha
    Lokasi: Kepuh Utara, Desa Kemingking, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
  • Block Penyak
    Luas: 551,8 Ha
    Lokasi: Bemban Utara, Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepualauan Bangka Belitung.

PT Mitra Stania Bemban

Pada tahun 2020, PT Mitra Stania Bemban berafiliasi dengan PT Mitra Stania Prima dan memiliki wilayah IUP seluas 441,5 Ha.  

id_IDID
Scroll to Top